VALUE STREAM MAPPING


PREVIEW
Tujuan utama Lean Manufacturing adalah menekan biaya dengan mengeleminasi berbagai macam pemborosan di dalam pabrik. Yang dimaksud dengan pemborosan disini adalah, segala kegiatan yang tidak memberi nilai tambah. 

Agar secara sistematis pemborosan dapat dilokalisir dengan tepat, maka dibutuhkan pendekatan Value Stream Mapping. Pendekatan ini pertama kali digunakan oleh toyota untuk memahami dimana letak pemborosan pada pabrik dari para pemasoknya.

Value Stream Mapping adalah suatu metoda untuk memetakan alur produksi dan alur informasi yang diperlukan untuk memproduksi suatu produk atau famili produk, tidak hanya pada masing-masing area kerja, tetapi pada tingkat total proses produksi.


Value Stream Mapping tidak saja digunakan untuk mengindentifikasi pemborosan, tetapi juga digunakan untuk menyusun action plan untuk mengintegrasikan teknik-teknik Lean dalam mewujudkan Lean Manufacturing.

Lebih dari itu, Value Stream Mapping juga digunakan untuk membangun ’sense of urgency’ diantara anggota organisasi mengenai pentingnya implementasi Lean serta merupakan alat komunikasi untuk memperlancar implementasi Lean Manufacturing

BENEFIT
  • Memahami konsep Lean Manufacturing
  • Memahami peran VSM dalam memperjelas dan menghilangkan pemborosan
  • Memahami cara pemetaan Value Stream
  • Memahami teknik-teknik Lean Manufacturing
  • Memehami langkah-langkah penerapan Lean dengan menggunakan VSM

Who Should Attend
Anda yang Berkecimpung dalam Dunia Manufaktur, Produksi, dan Seluruh Industri membutuhkan Ini.

Outline
· Value Stream Mapping dan Penerapan Lean Manufacturing
· Mengembangkan Value Stream Map kondisi saat ini
· Teknik-teknik Lean
· Mengembangkan Value Stream Map masa depan

Lihat Jadwal | Klik
Pendaftaran | Klik
Bantuan Hub 085212995990


Form Pendaftaran